MILAD BIOLOGI FMIPA UR KE-20th

Dalam memperingati milad jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan alam Universitas Riau yang sudah berdiri selama 20 tahun. Jurusan Biologi mengadakan serangkaian kegiatan yaitu International conference on Biology and Enviromental Science (ICOBES) 2017 yang pertama dilaksanakan oleh jurusan Biologi yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2017, Kuliah Umum untuk masyarakat Biologi dan umum yang telah dilaksanakan pada 20 september 2017, Kkunjungan ke kediaman para pendiri Jurusan Biologi yaitu kediaman rumah Bapak Drs. Mutarahman, Bapak Drs. Mutohar dan Bapak Prof. Dr. Dadang Iskandar, M.Sc guna untuk mempererat tali silaturrahmi dan meminta do’a kepada pendiri Biologi untuk Kemajuan Jurusan Biologi selanjutnya. Kemudian jurusan Biologi mengadakan serangkaian lomba untuk masyarakat Biologi meliputi dosen, staf jurusan, mahasiswa dan alumni Biologi.

Lomba yang diadakan adalah lomba fotografi, menghias tumpeng dan permainan rakyat seperti lomba bakiak, tarik tambang, estafet lele dan lain sebagainya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi Jurusan Biologi serta mempererat hubungan keakraban antara dosen dengan dosen, Dosen dengan staf jurusan, dosen dengan mahasiwa dan seluruh masyarakat Biologi FMIPA Universitas Riau. Serangkaian acara milad jurusan Biologi ini diakhiri dengan hari pemuncak Milad Biologi pada 30 Oktober 2017. Acara ini diawali dengan jalan santai pagi yang diikuti oleh semua masyarakat Biologi, aksi penanaman pohon oleh Dosen Biologi dan kemudian pembukaan acara puncak milad Biologi oleh Wakil Dekan III, dan beliau memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada jurusan Biologi, karena hanya jurusan Biologi lah yang mengadakan acara merayakan hari jadi jurusan di lingkungan kampus FMIPA Universitas Riau. dan Beliau baru mengetahui ada Milad jurusan di Universita Riau ini.

Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen dan staff jurusan, wakil dekan FMIPA UR, almuni biologi dan seluruh mahasiwa dan mahasiswi jurusan Biologi. Dan sangat dibanggakan acara puncak biologi dihadiri oleh pendiri jurusan Biologi yaitu Bapak Prof. Muchtarrahman. Sebuah keagungan beliau berkenan hadir dalam acara puncak Milad Biologi ini. Dan pada saat itu beliau menyampaikan sepatah dua kata terntang perjuangan beliau mendirikan jurusan biologi. Sehingga seluruh masyarakat Biologi tahu bagaimana sejarah dan perjuangan jurusan Biologi berdiri dari yang mulai belum ada mahasiswa yang minat dengan jurusan ini sampai sekarang, semakin meningkat minat mahasiswa kuliah dan mencari ilmu di Jurusan Biologi.

Acara Puncak Biologi diakhiri dengan pembagian hadiah seluruh pemenang pada perlombaan yang diadakan. Disini yang berbeda tidak hanya mahasiswa yang mendapat hadiah dan penghargaan namun banyak Dosen yang menjadi Pemenang dan meraih hadiah dari perlombaan yang diikuti. Selanjutnya acara penutupan diakhiri dengan foto bersama dan makan bersama jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau.