TEMU ALUMNI SEMPENA MILAD BIOLOGI FMIPA UR KE-20th

Alumni merupakan parameter kesuksesan dari sebuah institusi penyelenggara pendidikan. Tingginya daya serap dunia kerja terhadap alumni pada suatu lembaga pendidikan merupakan gambaran tingginya kualitas penyelenggaran pendidikan di lembaga tersebut. Selain itu, jika dimanage dengan baik alumni juga merupakan kekuatan penyokong kesuksesan  sebuah institusi pendidikan baik secara moril bahkan secara materil. Olah karena itu, diperlukan media komunikasi yang baik yang dapat menjadi fasilitator penciptaan iklim kekeluargan yang harmonis antara kampus sebagai penyelenggara pendidikan dengan alumninya.

Sejak didirikan Biologi 20 tahun yang lalu sampai saat ini jurusan Biologi telah meluluskan lebih dari 800 sarjana dan telah mengisi berbagai lini lapangan pekerjaan baik disektor formal maupun non formil di wilayah Riau dan sekitarnya. Tingginya serapan Alumni Biologi dimungkinkan oleh karena tingkat pertumbuhan ekonomi yang berkaitan dengan alam dan produk-prodduknya di wiliayah Riau seperti industri sawit dan karet.

Oleh karena ini bersempenaan dengan Ulang Tahun ke 20 Biologi FMIPA UR diselenggarakanlah acara temu alumni Biologi pada hari Sabtu, 31 September 2017. Acara ini dihadiri oleh alumni Biologi dari angkatan tahun 1997 sampai 2013 sekitar 100 alumni. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antara alumni dengan civitas jurusan Biologi dan mahasiswa aktif di Jurusan Biologi.

Acara ini dihadiri oleh ketua dan jajaran organisasi Persatuan Alumni Biologi (PABIO) FMIPA Universitas Riau. Acara puncak dari event ini adalah sharing alumni. Berbagai informasi dari alumni yang dapat diambil oleh mahasiwa-mahasiswi aktif jurusan biologi. Salah satunya akan terjawab gambaran-gambaran pekerjaan untuk mahasiswa lulusan Biologi yang sangat luas dan banyaknya beasiswa-beasiswa baik di dalam maupun luar negeri untuk mahasiswa yang berikeinginan lanjut studi.